Bagi kamu yang hendak umrah atau hendak memberangkatkan orang tua ke baitullah berikut tips memilih jasa travel umroh terbaik. Fenomena saat ini di masyarakat Indonesia, kebanyakan dari kita merasa bingung saat membahas masalah umroh dan biro travelnya.

Beberapa kali dengar ada satu dua biro umrah yang nakal dan menyimpang, tapi dari berita itu pun kita masih aja susah belajar sebenarnya apa saja yang perlu di cek, atau bagaimana caranya agar bisa memilih biro jasa travel umroh terbaik dan terpercaya.

Berikut adalah cara memilih travel umroh terbaik :

travel umroh terbaik

  1. Berizin resmi dan legalitasnya dari PPIU. PPIU adalah Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh. Secara aturan Kemenag RI, hanya travel umrah yang berstatus PPIU saja yang berwenang untuk menyelenggarakan atau mengadakan perjalanan ibadah umroh ke tanah suci.
  2. Ikut di asosiasi dan organisasi biro umroh-haji Indonesia mungkin Anda pernah mendengar nama Asphurindo, Amphuri, Himpuh, atau Kesthuri. Biasanya nama dan logo dari organisasi ini tercantum di brosur biro umrah.

    Ini adalah 4 lembaga asosiasi besar yang menaungi berbagai biro travel umroh di Indonesia. Sudah seharusnya jika biro umrah bonafid dan terpercaya ikut berpartisipasi dalam asosiasi yang bertujuan untuk menjadi wadah berbagi wawasan antar berbagai travel haji dan umrah nasional.

  3. Biaya umroh masuk akal dan sesuai rekomendasi Kemenag. Banyak jamaah yang sudah dapat informasi dan merasa harus waspada dengan biaya umrah super murah, akan tetapi kenyataannya terpikat juga.

    Mungkin karena tawarannya terlalu dahsyat dan faktor kantong juga jadi daftar. Sejak bulan Maret 2018, Kemenag secara resmi telah mengumumkan rekomendasi biaya umroh minimal termurah dengan standar paling minimum, adalah 20 juta dan harusnya berangkat dari Jakarta.

    Itu standar minimum. Biasanya jasa travel umroh terbaik, mereka sangat senang menambah fasilitas atau pelayanan tambahan agar jamaah tambah senang dan puas. Pelayanan extra kurang lebih senilai 1 jutaan atau lebih.

  4. Bayarnya mudah dan aman. Pada zaman sekarang semua travel sudah punya rekening berbagai bank, begitu pula jamaahnya.

    Yang selalu kami sarankan adalah untuk membayar dengan transfer bank untuk keamanan dan kemudahan transaksi, serta dibayarkan langsung ke rekening resmi perusahaan biro umroh terkait.

    Bisa dicek dulu sebelum transfer DP ataupun biaya pelunasan, apakah rekeningnya sama dengan PT biro umrohnya.

    Akan tetapi sebaiknya, jangan pernah membayar ke rekening perorangan walaupun itu penanggung jawab travel bersangkutan. Guna menjaga kemanan perihal pembayaran itu sendiri.

  5. Rekam jejak travel sebenarnya bisa kita cari cari info kinerja biro umroh itu dengan data fakta di lapangan. Sederhananya, paling praktis tanya saja 4 hal ini ke pihak travel atau kerabat yang pernah pakai travelnya:
    1. Apakah travel pernah mengalami gagal berangkat, atau keberangkatannya mundur.
    2. Berapa jumlah jamaah dalam setahun.
    3. Amati berapa kali pemberangkatan umroh setahun atau sebulan.
    4. Cari info kapan kantor biro berdiri.
  6. Penanganan Visa Umroh Pada umumnya, visa umroh baru diurus 2 minggu sebelum tanggal keberangkatan. Jikalau sudah mendaftar ke salah satu biro, pastikan tanya kesiapan visa saat beberapa hari sebelum keberangkatan.

    Visa jadi penentu bisa atau tidaknya jamaah masuk ke Arab Saudi. Jika visanya belum jadi, maka bisa terjadi hal yang tidak diinginkan yakni gagalnya keberangkatan umroh.

    visa travel umrah terpercaya

  7. Keberangkatan pasti dengan jadwal yang pasti. Memilih travel umroh terbaik dengan cara memesan tiket grup dari jauh hari, maka mereka juga harus bisa beri informasi dari awal maskapainya apa. Misal, paket 12 Desember dengan pesawat Garuda. Pasti dan jelas.

    Banyak travel yang di brosurnya hanya menjelaskan beberapa maskapai tapi tidak fix. belum punya seat tapi sudah berani jual ke calon jama’ah. Yang terpenting hindari jikalau harus antri/waiting list bahkan sampai setahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here